Minggu, 01 November 2015

Iklan produk Aqua beserta Segmentasi,Targeting dan Positioning

 
Nama Produk : Aqua
 
-Segmentasi :

Kelemahan
1. Produknya mudah dipalsukan
2. Harga lebih mahal dibanding produk lain

Kekuatan
1. Setiap sumber mata air pegunungan harus memenuhi 9 poin kriteria yang kemudian melewati 5 tahap proses seleksi yang ketat selama kurang lebih 1 tahun sebelum akhirnya dapat menjadi mata air AQUA. Tidak heran apabila kualitas AQUA merupakan yang terbaik
2. Setiap tetes AQUA mengandung mineral alami yang seimbang
3. Berasal dari sumber mata air terpilih dan terlindung
4. Menggunakan manajemen sumber daya air yang canggih
5. AQUA merupakan merek minuman yang sudah terpercaya hingga puluhan tahun sebagai merek terbaik.


-Targeting :

Cakupan pasar AQUA sendiri cukup luas, tidak mengenal kondisi geografis maupun status sosial dikarenakan kebutuhan akan air bersih untuk minum merupakan kebutuhan paling utama setiap orang diberbagai penjuru daerah. Sasaran atau target pasar pun tak hanya cukup sampai kalangan bawah hingga kalangan atas dengan memproduksi produk dalam berbagai bentuk kemasan. Hal ini bisa dilihat AQUA kini telah merambah ke konsumen premium dengan kemasan yang terkesan stylish dan mewah.

-Positioning :

Sebagai pelopor produk air minum dalam kemasan di Indonesia, AQUA merupakan Market Leader. Data-data yang menyangkut AQUA sebagai Market Leader dapat dilihat diberbagai lembaga survey dan penghargaan sebagai bahan acuan.  Hal hal yang terkait menyangkut teknologi pemrosesan, kualitas, sistem promosi dan pemasaran AQUA menjadi sebuah kesan yang begitu melekat baik di masyarakat.  Misalnya, jika seseorang menyebutkan atau membeli sebuah produk air minum dalam kemasan akan memiliki kecenderungan untuk menyebut “AQUA” meskipun produk air minum dalam kemasan tersebut merupakan produk lain.

Sumber:http://blog.ub.ac.id/fauzidian/2012/10/21/segmenting-targeting-and-positoning-aqua/

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates